Jumat, 11 Februari 2011

Secercah Tulisan

Pergaulan… NEGATIVE vs POSITIF??
Mau GAUL, WHY NOT??
Hai hai guys, yuuhuuu siapa sih yang gak kenal teman?? Yang namanya teman pasti ada deh dimana-mana baik yang udah kita kenal maupun yang belum kita kenal. Ya gak?? Kedua orangtua kita pun juga bisa dikatakan teman. Mereka lah yang selalu ada untuk kita, nah berterimakasih lah kepada mereka. Keluarga memang tempat kita mengenal pertama kali setelah kita lahir menyapa dunia ini. Tempat kedua kita adalah sekolah. Dalam sekolah kita dapat menemukan banyak hal baru yang sebelumnya belum kita kenal dan yang pasti kita dapat teman baru.

Nah mulai dari masa sekolah ini lah kita mengenal yang namanya pergaulan. Dan apasih pergaulan itu? Pergaulan itu bisa dikatakan sebagai wadah untuk kita berteman satu sama lain. Disini kita dituntut untuk bisa mendekatkan diri dengan teman kita. Di jaman sekarang ini remaja terutama cenderung terjerumus pergaulan bebas. Memang sih, pergaulan bebas itu salah satu kebutuhan hidup dari manusia karena manusia adalah makhluk sosial yang dalam kesehariannya membutuhkan orang lain, dan hubungan antar manusia dibina melalui suatu pergaulan. Tapi walau demikian, dari kita sendiri harus punya rasa sadar dong. Jangan sampai pergaulan yang bebas ini membuat kita benar-benar bebas melakukan apapun di pergaulan. Tetap ada batasan-batasan, ada norma-norma yang harus dilakukan agar kita tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang merugikan diri kita.
Ada rumor juga neh, katanya kalu gak ikut-ikutan teman gitu ntar dibilangin gak gaul, gak modif, gak gak apalah trus setelah dibilang begitu langsung berubah drastis dari sebelumnya. Klo ditanya kenapa berubah?? Kan gaul, jadi gaul dong masa jadul mulu. Kata-kata itu sering muncul di saat sekarang ini, but what is gaul itu?? Gaul itu adalah istilah untuk orang yang mengikuti perkembangan jaman. Kita boleh gaul tapi gaul sih dalam arti yang positif aja. Tentu setiap orang punya prinsip hidup masing-masing kan? Nah makanya jangan sok ikut-ikutan orang trus biar dibilang gaul. Itu sih biasa aja, ya kalo gaul nya bagus tapi kalo rada-rada gimana gitu kan jadi aneh juga. Dari sini lah kesadaran diri kita dibutuhkan. Pilih lah mana yang baik untuk dirimu sendiri. Oke guys??

Diberdayakan oleh Blogger.