Kamis, 06 Desember 2012

Semua Indah Pada Waktunya

25 September 2012, hari dimana mbak Diyah Kusumaningsih (management Andi Arsyil Rahman Putra) memberi kabar pada saya melalui sms yang membawa kabar menggembirakan, mengejutkan, sedih dan campur-campur rasanya :D mbak Diyah bilang "De, mba kabarin kamu jauh-jauh hari ya. Arsyil ada acara di Malang, Jatim tanggal 15 November 2012 nanti. Pas tanggal merah. Kalau kamu ada waktu datang ya." 

Perasaan saya bercampur-campur. Senang karena sudah mendapat kabar 2 bulan sebelum acara, bimbang karena saya ada UTS dulu bulan Oktober, dan sedih bagaimana caranya meminta izin ke orangtua :D Akhirnya, saya putuskan untuk konsentrasi UTS dulu. Saya sudah berjanji pada diri saya bahwa UTS ini harus bisa lebih baik dari pada ujian yang lalu dengan ini, saya bisa meminta izin ke orangtua dengan lebih percaya diri.

Bulan Oktober datang, UTS pun dimulai. Saya menyusun siasat untuk diam-diam mendaftar ke acara Talkshow kak Arsyil di Malang itu. Belum dapat izin dari orangtua tetapi saya beranikan diri untuk mendaftar dan memang saya niatkan, jika saya bisa ikut acara itu alhamdulillah tapi jika tidak jadi ikut, uangnya saya ikhlaskan saja untuk disumbangkan ke acara itu :D alhamdulillah, segalanya dimudahkan oleh ALLAH SWT. UTS yang pulang lebih awal dari pada hari-hari sekolah biasa yang sampai jam 3 sore ini memberikan saya kesempatan untuk mendaftar dan mentransfer uang untuk ikut acara itu.

UTS selesai ...1 bulan sebelum hari H, tantangan berikutnya menunggu. Bagaimana saya meminta izin kepada kedua orangtua saya? saya bingung. Di satu sisi, saya berpikir, saya ini sudah kelas XII apakah diperbolehkan jalan-jalan ke luar kota? Di sisi lain, saya ingin bertemu dengan kak Arsyil, mbak Diyah, ARFAMZ dan memperoleh ilmu dari acara itu. Dengan hati penuh harapan, saya beranikan diri untuk mengutarakan segalanya kepada kedua orangtua dan keluarga saya. Subhanallah ... walhamdulillah ... ALLAH Maha Kuasa, sujud syukur kehadiratNya. Keluarga saya menyetujuinya karena sekalian liburan katanya. Alhamdulillah ...

Hari demi hari berganti, minggu demi minggu berlalu. Saya mulai menyiapkan segalanya. Perjuangan untuk membukukan karya ARFAMZ yang dikumpulkan sejak bulan Oktober-November dalam rangka Milad ARFAMZ (Arsyil Familyz) yang ke 3 ini benar-benar membuat saya bingung. Namun, saya optimis, saya pasti bisa dan harus bisa. Mulai dari mengumpulkan karya, mendesain isi, mengatur semuanya, membuat cover, mencetak dan akhirnya membukukannya saya lakukan sendiri dengan support dari ARFAMZ yang membuat saya tetap semangat dan bantuan dari keluarga saya. Alhamdulillah ... buku ini akhirnya jadi tepat H-1 

ARFAMZ 1st Book
Dan ... hari H datang. 15 November 2012. Ketika hari itu datang, malamnya saya mendadak kurang enak badan. entah kenapa :( ya Allah ... bismillah ... saya niatkan hari ini saya berangkat ke Malang untuk menimba ilmu ya Allah ... hamba serahkan segalanya kepadaMu. Detak jam dinding menunjukkan pukul 3 pagi. Semua bersiap untuk berangkat. Ke Malang kali ini berbeda dengan perjalanan ke Malang bulan Maret 2012 yang lalu ketika akan bertemu dengan kak Oki Setiana Dewi. Dulu, aku berangkat ramai-ramai dengan keluarga dan beberapa teman-temanku. Tapi kali ini hanya aku dan keluargaku. Sedikit sedih sebenarnya, alhamdulillah saya mempunyai teman-temang seperti mereka. Mereka tahu, saya memimpikan kesempatan ini lama sekali. Mereka tetap mendukung dan memberi semangat untuk saya. Syukron katsir teman-temanku :*

Bismillah ... detak jam dinding menunjukkan pukul 4.15 pagi, saatnya berangkat. Perjalanan dari Tulungagung-Malang yang menempuh perjalanan 2.5-3 jam ini cukup melelahkan. Apalagi dengan keadaan saya yang sedang kurang enak badan.

Pukul menunjukkan jam 7.00 pagi. Perjalanan lebih cepat. Di jalan, saya mendapatkan banyak sekali sms-sms yang memenuhi inbox hp saya. Ucapan demi ucapan masuk. Mulai dari teman-teman saya, ARFAMZ dan yang lain memberikan semangat bagi saya. Terimakasih :* tak lupa saya membuat janji dengan beberapa ARFAMZ yang ikut acara ini juga. Mereka adalah kak Fenny, kak Fany, kak Manda dan Kak Nufita. Sesampainya di GOR Pertamina Universitas Brawijaya, Malang, saya disambut oleh kak Fenny. Pertemuan pertama kali ini sangat berkesan, terasa langsung akrab. Kita memang sama-sama berasal dari Tulungagung tetapi belum pernah bertemu sebelumnya :D 

Masuk gedung bersama kak Fenny, duduk juga bersamanya. Bercanda, cerita, macam-macam :D dan datanglah kak Manda. Kak Manda duduk sebelahku dengan saya berada ditengah-tengah mereka. Sebenarnya, kak Fany sudah standby di tempat acara sejak sebelum jam 7 tapi belum bertemu saya hehe akhirnya, saya ajak kak Fany duduk didepanku. Kemudian datang seseorang, ARFAMZ juga kata kak Manda, kak Ade namanya. Kenalan denganku. Tapi saya masih bingung dan belum menyadari "ini kak Ade siapa?" hehe 

Acara dimulai jam 8.30 dengan pemateri pertama yaitu Ustadz Jamalullail Yunus bersama dengan istri beliau. Beliau memaparkan tentang pentingnya penanaman akhlak pada generasi muda bangsa ini. Beliau juga kisah keluarga beliau yang beliau bina dengan istri beliau. Subhanallah ... cerita yang inspiratif. Anak-anak beliau tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas dan sholih sholihah, insyaAllah. Dari sini saya sadar bahwa saya bukan apa-apa dibandingkan mereka. Pengetahuan agama dan kecerdasan emosional saya yang masih rendah. Dan benar kata Rasulullah bahwa dalam menuntut ilmu kita haruslah menengok ke atas agar kita mau belajar. Saya temukan banyak hikmah dari sini. 

Ustadz Jamalullail Yunus beserta Istri :)
1.5 jam berlalu. Usai sudah waktu yang diberikan untuk pemateri pertama. Sekitar pukul 10 pagi, MC memanggil moderator untuk pemateri kedua. Yang ini membuat deg-degan hehe. Ternyata moderator ini mengerjai peserta ya -,- moderator bernama kak Wawan ini memang lucu :D sebelum kak Arsyil dipanggil memasuki acara, sebelumnya, saya dan ARFAMZ menemui mbak Diyah dulu yang sudah masuk tempat acara lebih dahulu. Ada acara hiburan dulu dari adik-adik SDIT Intan Permata, Malang.

Adik-adik SDIT Intan Permata
Ini yang ditunggu-tunggu. Pemateri yang kedua. Andi Arsyil Rahman Putra yang dengan tiba-tiba memasuki tempat acara membuat semua peserta kaget :D

Andi Arsyil Rahman Putra memasuki tempat acara :)

Sebelum memulai talkshow, kak Arsyil terlebih dahulu bercanda-canda dengan adik-adik SDIT yang sedang perform tadi :D






Ini yang kusuka dari kak Arsyil, tetap ramah dengan setiap orang termasuk dengan adik-adik :D kak Arsyil suka dengan anak kecil :D acara talkshow pun dimulai. Kak Arsyil memulai talkshow dengan bercerita tentang kisah hidupnya yang dulu susah. Kak Arsyil termasuk orang yang mandiri meskipun ayahnya adalah seorang dosen salah satu perguruan tinggi ternama di Makassar. Namun, dengan beban menafkahi 7 orang anak itu terasa berat jika hanya mengandalkan uang dari gaji dosen yang saat itu tidak seberapa. Kak Arsyil sadar akan hal itu dan itu membuatnya bersemangat untuk hidup mandiri. Sejak SMA kak Arsyil sudah mulai bekerja. Mulai dari menjadi guru les, bekerja di salah satu perusahaan dan yang lain untuk membantu perekonomian keluarganya, ya minimal untuk memenuhi kebutuhan sendiri. Kisah yang diceritakan kak Arsyil dengan membuka memori yang lama dalam kehidupannya, membuatnya tak kuasa dengan tidak sadar, kak Arsyil menitikkan air mata yang membuat semua peserta hanyut dalam ceritanya.

Talkshow Andi Arsyil Rahman Putra
Kak Arsyil bercerita tentang banyak hal. Memberika inspirasi dan motivasi untuk jangan pernah menyerah dalam hidup ini. Hidup adalah sebuah proses. Belajar dari benih tumbuhan yang menikmati proses. Jika proses yang kita ambil itu baik maka baik pula hasilnya dan sebaliknya jika proses yang kita ambil itu merugikan maka akan rugi juga hasilnya. Berusahalah, jangan berhenti berharap, serahkan hasilnya kepada ALLAH dan yang penting adalah bersyukur :)

Penutupan Talkshow
1.5 jam berlalu ... acara talkshow berakhir. Sekitar pukul 11.40, saya dan ARFAMZ yang sebelumnya berbincang-bincang dengan mbak Diyah, akhirnya menunggu kak Arsyil, mbak Diyah dan mbak Ayu di luar tempat acara. Kak Nufita ketinggalan euy di dalam hehe rupanya kak Nufita foto bareng kak Arsyil di ruangan Artis di dalam tempat acara. Kami menunggu dengan berputar-putar, bingung juga mencari mereka hehe. 10 menit berlalu, akhirnya mereka keluar. Dan tentu tahu bagaimana suasananya. Sesak. Kak Arsyil tetap dengan senyumnya itu dikerubuti fansnya :D

Kita telah membuat janji dengan mbak Diyah untuk ikut rombongan kak Arsyil untuk ke sebuah tempat yang tidak begitu jauh dari tempat acara. Alhamduillah ... kita mendapat kesempatan sekitar setengah jam untuk sharing dengan kak Arsyil di tempat itu. Sharing banyak hal dengan santai dan bercanda tawa. Subhanallah ... itu diluar bayangan saya :D

Setengah jam berlalu, mbak Diyah dengan tergesa-gesa menawarkan kita untuk foto bersama kak Arsyil. Setelah kak Arsyil pulang ke Jakarta, ARFAMZ masih berkumpul di tempat itu. Ada seorang ARFAMZ yang bilang kak Ade Astri. Dan saya baru sadar bahwa kak Ade yang tadi itu kak Ade Astri yang dari Surabaya yang biasa komunikasi dengan saya melalui chat FB. Ya Allah ... kak Ade, maafkan aku. Saya baru sadar :( langsung, saya peluk kak Ade. Sejak lama juga saya ingin berjumpa dengannya, akhirnya bertemu meski saya lupa dengannya. maaf yaa kakak :(

With kak Arsyil


ARFAMZ dan kak Arsyil (1)


ARFAMZ dan kak Arsyil (2)

With all :) kak Manda, kak Arsyil, Kak Fany, kak Ade
Subhanallah walhamdulillah ... itu yang bisa saya ucapkan. Bersyukur kepada Allah yang karena ridhoNya akhirnya saya bisa bertemu dengan mereka semua di kesempatan kedua ini. Kegagalan di kesempatan pertama saat saya ke Jakarta bulan Juni 2012 yang lalu karena saya harus segera pulang :( . Alhamdulillah Allah memberikan kesempatan yang lebih indah. Bertemu dengan orang-orang hebat. Motivator bagi saya untuk menjadi yang lebih baik kedepannya. Alhamdulillah ... semoga kita bertemu lagi suatu saat nanti yaa :)

Oh ya, ada yang tertinggal :D ini tanda tangan dan ucapan dari kak Arsyil di buku HOPE (buku ke 3 kak Arsyil) yang saya milik. Oleh-oleh dari Jakarta yang disampaikan kak Elly (ARFAMZ Jakarta) ditengah-tengah kegelisahan saya waktu itu :D Alhamduliillah ...


-6 Desember 2012- Husniati Salma Didu Arfamz :)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

[jangan lupa tinggalkan komentar anda!!! ^_^]

Diberdayakan oleh Blogger.