Sabtu, 23 Juli 2016

Let's Move!


Masih menyambung curhatan hati yang kemarin -_- entah mengapa penulis ini sedang ingin mencurahkan kata-kata yang terangkai dalam beberapa kalimat untuk ditulis disini. Kata-kata yang terkadang tidak diketahui dari mana asalnya. Kata-kata yang terkadang tiba-tiba muncul dengan sendiri dibenaknya.



Menulis adalah suatu kegiatan yang menyenangkan memang. Banyak hal yang mempengaruhi keadaan ‘menyenangkan’-nya itu :D Ada mood disana, ada motivasi, ada hal-hal yang lainnya. Yaap, ini semua tentang kebiasaan. Orang bijak berkata bahwa kebiasaan dapat mempengaruhi kesuksesan seseorang. Dan sudah banyak orang yang membuktikannya. Orang-orang besar memiliki kebiasaan kecil yang berbuah besar dan kebiasaan besar yang berbuah semakin besar. Kuncinya apa? TIDAK MENYERAH, kataku :D



Mari kita lihat contohnya, seperti Thomas Alfa Edision sang penemu lampu yang menghabiskan 999 cara untuk mendapatkan lampu yang terbaik. Penemu-penemu muslim, seperti Ibnu Sina, Abbas bin Firnas mereka pun tidak menyerah. Rasulullah Muhammad SAW hingga Muhammad Al-Fatih sang penakluk kota konstantinopel yang sekarang menjadi negara Turki itu, beliau-beliau tidak menyerah. Justru karena ketidakmenyerahnya itu, mereka bisa mencapai kesuksesan.



Iya, penulis menulis hal ini bukan untuk menggurui atau apa. Tulisan ini lebih ditujukan untuk penulis sendiri. Telah lama meninggalkan dunia literasi blog ternyata membuat kangen. Beberapa kali mengikuti seminar dan diskusi kepenulisan untuk mencari semangat itu kembali. Dan semua hasilnya sama, intinya “JANGAN MENYERAH”. Terus asah kemampuan, jadikan itu kebiasaan. Uuuh sungguh, itu tidak mudah. Tidak mudah untuk ditinggalkan selamanya maksudnya hehe #ngeles.



Maafkan jika Bahasa tulisan disini adalah seperti ini. Iya, saya suka dengan gaya tulisan yang seperti ini. Masing-masing penulis tentu memiliki gaya tulisan masing-masing dan masing-masing pembaca memiliki selera tulisannya masing-masing pula. Jadi, terima kasih yang sudah menyukai tulisan-tulisan saya hehe. Doakan yaa, ini masih belajar sambal menemukan dan mematangkan gaya tulisan saya yang terbaik.



 

 
Terkadang, kita memang memerlukan tekanan (ujian) terlebih dahulu untuk menyadari akan suatu hal dan mulai berbenah. Logikanya sederhana, seperti sebuah barang yang berada di papan yang datar maka untuk memindahkannya kita perlu memberikannya tekanan, hal ini sama dengan kita yang sedang berada di comfort zone atau zona kenyamanan, maka agar kita mau berubah terkadang kita perlu untuk ditekan, diberi ujian, dan lainnya untuk mau move bergerak. Keep positive thinking dan #JanganBerhentiBerbuatBaik :D

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

[jangan lupa tinggalkan komentar anda!!! ^_^]

Diberdayakan oleh Blogger.